Home DPRD Kotawaringin Timur Potensi Wisata Kuliner di Kotim Masih Bisa Dikembangkan

Potensi Wisata Kuliner di Kotim Masih Bisa Dikembangkan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 18 Juni 2022
37ecc73555ba5ee62c7c5dc1a86a9bfa.jpg
Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi.

KLIK. SAMPIT - Tak hanya objek wisata alam, wisata kuliner di Kabupaten Kotawaringin Timur juga masih berpotensi untuk dikembangkan menjadi bagian dari destinasi wisata. 

Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi mengatakan, produk unggulan daerah dapat menjadi suatu branding produk khusus bagi kabupaten itu. Sekaligus dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner khas Kotawaringin Timur.

Hal itu disampaikannya karena menyetujui pembahasan pengembangan produk unggulan daerah yang saat ini tengah digodok bersama pihak pemerintah daerah dan DPRD Kotim.

"Namun saya ingatkan, agar pemerintah daerah dari bidang yang menaungi produk unggulan daerah, harus selalu memantau kesiapan-kesiapan di suatu daerah yang akan dijadikan tempat komoditi atau produk unggulan daerah agar menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah," ujarnya, Sabtu (18/6).

Dengan adanya pijakan hukum Perda ini lanjut Abadi, harapan pihaknya ke depannya produk unggulan daerah memang fokus dikelola menjadi salah satu kekayaan daerah khas Kotim. 

"Dan terpenting Perda, ini jangan hanya sekadar jadi macan kertas saja, nantinya harus komitmen dilaksanakan. Karena ini sudah diterima oleh semua fraksi untuk dibahas lebih lanjut, jadi kajiannya juga harus benar-benar dilakukan agar penerapannya bisa maksimal,” tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami