Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Apresiasi Bantuan Korban Banjir dari Pemkab Kotim

Legislator ini Apresiasi Bantuan Korban Banjir dari Pemkab Kotim

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 18 Juni 2022
1b5abc404321b02398e42721d1c1bc5e.jpg
Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengapresiasi, bantuan yang telah diberikan pemerintah kabupaten setempat kepada sejumlah warga terdampak banjir di Mentaya Hilir Utaram

Ia menyebutkan, puluhan rumah dan puluhan hektare ladang tanaman hortikultura di Kecamatan Mentaya Hilir Utara gagal panen. Banjir di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, melanda Desa Natai Baru, Natai Nangka, Ramban atau Bagendang Tengah, dan Sumber Agung.

Banjir cukup parah terjadi di Desa Sumber Makmur, karena ada 36 rumah yang terendam. Selain itu, sejumlah fasilitas umum dan puluhan hektare lahan pertanian diperkirakan gagal panen akibat terendam berhari-hari.

"Saya juga meninjau lahan pertanian warga yang terendam cukup parah akibat bencana tersebut. Jangankan untuk mencari makan, untuk minum saja mereka kesulitan," ujarnya, Sabtu (18/6).

Akan tetapi, sesuai aspirasi masyarakat, dia berharap pemerintah juga memberi bantuan di bidang pertanian agar petani bisa kembali menanam saat banjir surut. Hal tersebut untuk mengganti tanaman yang gagal panen.

"Selain memerlukan kebutuhan pokok mereka juga memerlukan hal lain untuk membangun usaha milik mereka kembali," tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami