Home DPRD Kotawaringin Timur Masyarakat Kotim Tetap Perlu Menerapkan Protokol Kesehatan

Masyarakat Kotim Tetap Perlu Menerapkan Protokol Kesehatan

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 16 Juni 2022
5acf0031a9238d38377ea667696ea733.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, diingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terutama seperti mencuci tangan dan mengenakan masker. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson meminta, pemerintah kabupaten setempat tetap harus terus gencar mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Terlebih saat berada di luar rumah. Terutama menggunakan masker dan rajin mencuci tangan sangat disarankan untuk melindungi diri dari sumber penyakit.

”Era normal baru diharapkan dimaknai dengan membiasakan diri dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit. Langkah ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kotim,” ujarnya, Kamis (16/6).

Dirinya berharap, semua elemen masyarakat dapat untuk bergotong royong membangun koordinasi dengan baik dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali, dengan tetap mematuhi Prokes.

"Meski masyarakat sudah divaksin, namun prokes harus tetap dijalankan secara ketat. Vaksin itu sinergi dengan prokes, keduanya harus dijalankan secara bersama untuk menghilangkan pandemi," tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar warga yang belum mengikuti vaksin segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin. Baik itu vaksin dosis 1, 2 maupun booster.

"Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk itu, masyarakat jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan saat ini," tutupnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami