Home DPRD Kotawaringin Timur Anggaran Pemilu 2024 di Kotim Harus Dipersiapkan Secara Matang

Anggaran Pemilu 2024 di Kotim Harus Dipersiapkan Secara Matang

  Dimas Suma Fember   | Senin , 13 Juni 2022
9d9d06a21f4a1c95618c030d70e13952.jpg
Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun.

KLIK. SAMPIT - Anggaran Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang nagi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus dipersiapkan secara matang. Jangan sampai hal ini menjadi masalah saat pelaksanan nanti. 

Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun menyebutkan, jangan sampai masalah anggaran jadi kendala pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, persiapkan harus dilakukan secara matang sejak awal, termasuk masalah kesiapan anggarannya.

"Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) harus merumuskan kebijakan anggaran kedepannya dengan tidak mengorbankan program pembangunan sebagaimana yang sudah dijanjikan pasangan Harati," ujarnya, Senin 13 Juni 2022.

Lanjutnua, perisapan anggaran harus dilakukan lebih awal guna menghindari adanya kekurangan di kemudian hari saat pelaksanaan. Apalagi selain pilkada, juga ada pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

"Kita pilah juga mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan mana yang bisa dibantu pemerintah provinsi dan pusat,” kata Rimbun.

Berdasarkan rapat awal Komisi I dengan KPU dan instansi terkait, kebutuhan anggaran Pemilu 2024 meningkat dibanding Pemilu 2019. Salah satunya disebabkan dinaikkannya insentif petugas ad hoc pelaksana pemilu.

Untuk itulah Rimbun mewanti-wanti masalah anggaran ini benar-benar menjadi perhatian. Dia berharap tidak sampai muncul masalah terkait ketersediaan anggaran Pemilu serentak 2024 nanti. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami