Home DPRD Kotawaringin Timur Jangan Ada Kasus Kejahatan Seksual Lagi di Kotim!

Jangan Ada Kasus Kejahatan Seksual Lagi di Kotim!

  Redaksi   | Senin , 13 Juni 2022
05086caa8c505af1f163337aaac943cb.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Kasus kejahatan seksual yang beberapa waktu ini kerap terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur harus menjadi perhatian serius banyak pihak. Sebab jika dibiarkan akan makin banyak korban yamg berjatuhan.

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson mengatakan, kasus kejahatan seksual kepada anak harus menjadi

perhatian dan fokus pemerintah daerah untuk mengatasinya.

Terutama ujarnya, efek trauma psikologis yang harus diperhatikan. Karena banyak anak-anak yang menjadi korban kerap kali harus kehilangan masa depannya lantaran trauma yang ia alami.

"Penanganan kasus terhadap perempuan dan anak perlu lebih diperhatikan agar kasus-kasus yang terjadi dapat segera ditangani oleh pihak kepolisian maupun pemerintah. Penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak lebih diintensifkan dalam keselamatan agar keselamatan dan jaminan ini lebih fokus untuk menjadi perhatian Polisi dan pemerintah,"ujarnya, Senin (13/6).

Menurutnya, untuk mengurangi tindakan kekerasan terhadap perempuan dan seksual, tokoh agama merupakan hal yang penting agar penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan seksual dapat berkurang.

"Sesuatu yang sangat penting dalam melibatkan tokoh agama dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan untuk kampanye kepada masyarakat," tegasnya.

Ia juga menjelaskan, peran tokoh agama merupakan bagian penting sebab peran serta ini menjadi bagian dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami