Home DPRD Seruyan Mayoritas Fraksi DPRD Seruyan Merespons Baik Raperda Inisiatif

Mayoritas Fraksi DPRD Seruyan Merespons Baik Raperda Inisiatif

  Elit Badriyah   | Senin , 30 Mei 2022
2494305a9d0dfac68608e7e611943261.jpg
Suasana rapat pembahasan Raperda inisiatif DPRD Seruyan.

KLIK. SERUYAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menggelar rapat paripurna ke-4 masa persidangan III tahun sidang 2021-2022. Adapun agendanya yakni tanggapan fraksi terhadap pendapat kepala daerah dan tanggapan Bupati Seruyan.

Sebelumny Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Seruyan mengajukan empat buah rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif. Raperda ini dibahas dan diselesaikan bersama dengan eksekutif . Begitupula dengan Pemkab Seruyan, yang juga mengajukan sebanyak tujuh Raperda kepada DPRD Seruyan.

“Beberapa waktu lalu itukan terkait dengan raperda inisiatif yang disampaikan melalui pidato Ketua Bapemperda sudah ditanggapi oleh kepala daerah," ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Seruyan, Salidin, Senin (30/5). 

Begitupula dengan Raperda yang diajukan oleh pemerintah daerah, juga sudah ditanggapi oleh fraksi-fraksi di DPRD Seruyan. Dan hari ini, fraksi memberikan jawaban terhadap tanggapan kepala daerah terkait dengan Raperda inisiatif. 

"Dan begitupula dengan kepala daerah juga memberikan jawaban,” katanya. 

Selanjutnya, karena kedua belah pihak sama-sama sepakat dan menyetujui apa yang sudah disampaikan, maka agenda selanjutnya adalah melakukan pembahasan bersama terhadap Raperda tersebut.

Secara umum, kelima fraksi pendukung DPRD Seruyan yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golongan Karya (Golkar), Keadilan Demokrasi Bangsa Amanat Pembangunan Rakyat (Kedesa Ampera), Nasional Demokrat (Nasdem) dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), memberikan respons positif dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menyambut baik kehadiran raperda inisiatif tersebut.

“Semoga raperda ini nantinya berdampak baik terhadap perkembangan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seruyan,” ujar .(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami