Home DPRD Seruyan Realisasi Hibah Perikanan di Seruyan Harus Sesuai Pengajuan

Realisasi Hibah Perikanan di Seruyan Harus Sesuai Pengajuan

  Elit Badriyah   | Sabtu , 28 Mei 2022
fd8ea26ecee29c05efa1a72e9950f1fb.jpg
Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar merealisasikan hibah perikanan sesuai dengan proposal yang diajukan oleh masyarakat setempat.

Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengungkapkan, bantuan atau hibah perikanan haruslah sesuai dengan apa yang diajukan oleh masyarakat nelayan agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

“Jangan sampai nanti ada keluhan dari masyarakat yang mengajukan proposal dan direalisasikan. Tapi realisasinya tidak sesuai dengan apa yang sudah masyarakat ajukan,” katanya, Minggu (28/5).

Disarankannya, untuk ke depan hendaknya bisa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap proposal yang diajukan sebelum akhirnya pengadaan barang dilakukan. Karena bantuan hibah alat perikanan yang disesuaikan dengan proposal pengajuan tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain bermanfaat untuk masyarakat, pengadaan barang yang sesuai peruntukan dan jumlahnya juga dimaksudkan untuk menghindari adanya pengadaan yang terkesan mubazir.

“Karena kalau ada yang tidak sesuai dengan apa yang mereka ajukan dan tidak sesuai dengan peruntukkannya, bisa-bisa jadi mubazir. Atau dari segi jumlah yang tidak tepat, misalkan ada pengajuan terhadap 15 set jaring ikan untuk beberapa orang, dan malah datangnya cuman 5 set,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami