Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Sesalkan Masih Banyak Kendaran Roda Empat di Sampit Parkir di Dekat Lampu Lalu-lintas

Legislator ini Sesalkan Masih Banyak Kendaran Roda Empat di Sampit Parkir di Dekat Lampu Lalu-lintas

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 07 Juni 2022
ea76e5b031f8d755d792fdef117aca8f.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Kendaraan roda empat milik masyarakat di Kota Sampit, Kotawaringin Timur, masih sering ditemukan parkir di dekat lampu lalu-lintas atau traffic light. Hal ini sangat membahayakan dan rawan mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas. 

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar mengatakan, di beberapa titik di Kota Sampit masih sering ditemui kendaraan roda empat parkir bersebelahan dengan traffic light.

Hal ini ujarnya, termasuk mengganggu arus lalu lintas. Dirinya bahkan menyoroti masalah perparkiran karena menurutnya banyak yang harus dibenahi.

"Bidang perparkiran perlu mendapat perhatian karena menyangkut pelayanan kepada masyarakat, sekaligus berkaitan dengan potensi pendapatan asli daerah (PAD)," kata Kurniawan, Selasa (7/6).

Menurutnya, terbitnya izin parkir tentu harus melalui studi dampak lingkungan. Selain itu perlu tata cara pelatihan teknis agar parkir tidak mengganggu lalu lintas umum.

Kurniawan menilai, sayangnya fakta di lapangan, masih ditemui parkir yang dinilai mengganggu lalu lintas di jalan umum. Pengaturan parkir yang tidak sesuai ketentuan itu juga dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan yang melintas.

"Saya minta dinas perhubungan bisa lebih tegas menyikapi masalah seperti ini. Jangan sampai ini dibiarkan karena bisa muncul masalah, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. Kalau memang pengelola parkir tidak patuh dengan studi kelayakan, cabut saja izinnya, daripada meresahkan dan mengganggu kelancaran lalu lintas,” tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami