Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemkab Kobar Bakal Melaksanakan Lelang Jabatan Tahun Depan

Pemkab Kobar Bakal Melaksanakan Lelang Jabatan Tahun Depan

  Redaksi   | Selasa , 07 Juni 2022
bf710eb1bd331f93e531d2ccdd7a1e41.jpg
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kobar, Aida Lailawati.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemetinrah Kabupaten Kotawaringin Barat akan melaksanakan lelang jabatan tahun depan. Hal dikarenakan adanya sejumlah pejabat yang memasuki masa pensiun sehingga sejumlah jabatan mengalami kekosongan. 

"Sedikitnya ada empat jabatan yang kosong di tahun 2022 ini," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar Aida Lailawati saat dikonfirmasi, Selasa (7/6).

Ia mengatakan tahun ini ada empat pejabat yang pensiun yakni Kadis Kependudukan dan Pencatataan Sipil, satu staf ahli dan dua asisten di Setda Kobar.

"Data pejabat yang pensiun sudah dua orang dan duanya lagi ini bulan Juli dan agustus. Sehingga totalnya ada empat yang pensiun, maka ada empat juga jabatan kosong," kata Aida Lailawati. Selasa (7/6).

Dengan kekosongan sejumlah jabatan ini, memang tidak bisa sekaligus dilakukan lelang jabatan. Kemungkinan lelang jabatan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

"Dengan berbagai pertimbangan, lelang jabatan dilakukan tahun depan. Jadi di tahun depan juga ada sejumlah pejabat yang pensiun lagi di antaranya Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Asissten II," ungkapnya.

Dengan adanya kekosongan jabatan maka nantinya sejumlah pejabat bakal merangkap. Jika satunya jabatan definitif maka satunya merangkap pelaksana tugas. Sehingga roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami tak ingin tergesa-gesa untuk lelang jabatan tahun ini. Salah satunya faktor biaya besar dan lagi banyak yang ditangani di tahun ini," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami