Home Peristiwa Minibus Terjun ke Parit di Desa Babual Baboti, Sopir dan Penumpang Luka Parah

Minibus Terjun ke Parit di Desa Babual Baboti, Sopir dan Penumpang Luka Parah

  Redaksi   | Selasa , 07 Juni 2022
de47e5f33d0ac31f9215c521ed000db9.jpg
Satuan Lalu-lintas Polres Kotawaringin Barat, saat berada di lokasi kecelakaan di Desa Babual Baboti, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Sebuah mobil minibus melaju dari arah Kotawaringin Lama menuju arah Sukamara, mengalami kecelakaan tunggal jatuh ke parit. Sopir diduga hilang kendali saat melintas di kawasan Desa Babual Baboti, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatlantas Iptu Bayu Caiseria, mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi diduga karena sopir sedang dalam keadaan hilang kendali. 

“Sementara kerusakannya, kalau taksiran sekitar 10 jutaan untuk dilakukan perbaikan,” kata Bayu Caiseria, Selasa (7/6).

Ia menjelaskan kronologisnya, kejadiannya pada hari Senin (6/6) sekitar jam 12.30 WIB. Sewaktu Kendaraan roda empat jenis minibus bernomor polisi K 9097 DF yang dikemudikan Hardika Dwi Surya dengan membawa penumpang sebanyak 12 orang berjalan dari arah Kotawaringin Lama menuju arah Sukamara.

Namun lanjut Kasatlantas, sesampainya di tempat kejadian mobil tersebut hilang kendali dan berjalan oleng sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut masuk kedalam parit. Mobil tersebut masuk ke parit yang berada disebelah kiri jalan. 

Atas kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi mobil, Herdika Dwi Surya mengalami luka pada bagian kepala dan selanjutnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sukamara.

Sedangkan penumpang atas nama Cristian Yoghi mengalami luka pada bagian kaki dan luka pada bagian wajah, Murni Rahayu mengalami luka pada bagian wajah, Riski Apriansyah mengalami luka pada bagian Kepala selanjutnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sukamara. 

"Usai kecelakaan terjadi, korban sempat mendapat perawatan dari warga sekitar,” sebutnya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat yang melintas, untuk selalu memerhatikan kesehatan dan kecepatan. Agar tidak terjadi kecelakaan saat sedang dalam perjalanan. 

 “Kami malah lebih senang, kalau ada masyarakat yang kelelahan mau istirahat apalagi bisa singgah di pos polisi. Kalau berkendara sambil mengantuk itu rawan kecelakaan,” terangnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami