Home DPRD Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Harus Mengapresiasi Perusahaan Taat CSR

Pemkab Kotim Harus Mengapresiasi Perusahaan Taat CSR

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 04 Juni 2022
a9e42d3c6c6df92d82bed85232982b08.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus memberikan apresiasi terhadap perusahaan besar swasta yang taat dan rutin menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) - nya bagi masyarakat. 

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah mengatakan, harus ada perlakuan berbeda untuk dunia usaha yang rutin melaksanakan program CSR. 

Menurutnya, dibanding perusahaan yang tidak menjalankan CSR sama sekali, pemerintah harus memberikan dukungan pada perusahaan yang berjalan sesuai aturan.

“Kami minta agar secara berkala apakah setiap satu semester nantinya atau per tahun bisa dirilis di media ataupun fasilitas pemerintah, termasuk di videotron untuk perusahaan yang melaksanakan program CSR," ujarnya, Sabtu (4/6).

Hal itu lanjutnya, supaya publik tahu bahwa investasi di Kotim tidak semata- mata mencari keuntungan saja, tetapi juga masih menyimpan rasa kepedulian terhadap masyarakatnya.

Ia juga mengakui, selama ini program CSR di Kotim memang kurang maksimal. Padahal sudah ada forum CSR yang dibentuk beberapa tahun lalu sayangnya tidak bekerja sesuai dengan harapan.

"Kedepannya program CSR ini memang harus dikoordinasikan di bawah pemerintah daerah. Karena untuk membantu meringankan beban pemerintah daerah ditengah kondisi kekurangan anggaran," sebutnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami