Home Peristiwa Pemuda Baamang yang Tenggelam di Sungai Mentaya Ditemukan, Begini Kondisinya

Pemuda Baamang yang Tenggelam di Sungai Mentaya Ditemukan, Begini Kondisinya

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 03 Juni 2022
b420c0e1ee6e7a02668ef43d701655cc.jpg
Evakuasi jasad Dede Suwandi, warga Baamang Hulu yang tenggelam, setelah berhasil ditemukan.

KLIK. SAMPIT— Dede Suwandi, pemuda di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akhirnya ditemukan setelah tenggelam di Sungai Mentaya, Kamis (2/6).

Koordinator Pos SAR Sampit Indar Putra mengatakan, korban yang bernama Dede Suwandi (23) ditemukan sekitar pukul 08.15 tidak jauh dari lokasi korban tenggelam dalam kondisi tidak bernyawa.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan, tidak jauh dari lokasi dirinya tenggelam," ujarnya, Jumat (3/6).

Jasad Dede Suwandi ditemukan setelah warga dibantu penyelam tradisional mencari di sekitar lokasi awal korban tenggelam. 

" Hanya dua kali menyelam, penyelam tradisional sudah menemukan jasad korban," ungkap Ketua RT setempat, Suryadi. 

Kondisi jasad Dede Suwandi masih utuh. Hanya seluruh tubuhnya berlumpur. Pengakuan penyelam tradisional jasad korban ditemukan di sebuah lubang di dasar sungai. Sementara kelotok dan buah sawit yang 

"Sesaat setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke rumah duka. Lalu dimakamkan setelah salat jumat," kata pria yang akrab disapa Paya itu. 

Untuk diketahui, korban tenggelam bersama dengan kelotok dengan membawa hasil panen buah sawit. Cuaca hujan beserta angin kencang maka terjadi ombak sehingga membalikkan kelotok tersebut.(KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami