Home DPRD Kotawaringin Timur Digalakkan Lagi Budaya Gotong Royong di Kotim

Digalakkan Lagi Budaya Gotong Royong di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 14 Januari 2022
22ec39dcc19211d23aa58023bbd88c50.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK. SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, mengapresiasi pola kerja gotong royong yang mulai digalakan lagi khususnya di Kota Sampit.

Bahkan Wakil Bupati Kotim, Irawati, turun tangan memimpin kegiatan tersebut. Baginya hal demikian memang harus dilakukan secara maksimal untuk menjadikan permukiman yang bebas banjir disaat musim hujan. 

"Untuk normalisasi tidak hanya diserahkan sepenuhnya kepada urusan pemerintah. Namun, ada peran serta masyarakat apalagi saat ini banyak bangunan-bangunan di permukiman berdiri di atas saluran drainase," jelas Rinie, Jumat (14/1).

Dikatakannya, bahkan paling parah ada drainase yang sengaja ditutup dengan timbunan akibatnya saluran air buntu total.

"Sudah seharusnya semua stake holder harus kembali menggalakkan semangat gotong royong, misalkan setiap minggu untuk drainase dan saluran yang tidak bersih dibereskan," ujarnya.

Jika hanya untuk membersihkan saluran di area perumahan, dapat dilakukan gotong royong. Sebab jika menunggu pembersihan dari petugas kebersihan, akan menunggu lama waktunya. Sebab cukup banyak drainase utama di dalam kota yang harus dibersihkan petugas.

“Untuk itu diharapkan, jika saluran drainase di perumahan dapat dibersihkan oleh masyarakat secara bergotong royong,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami