Home DPRD Kotawaringin Timur Masalah Penerangan Jalan Umum Masih Jadi Momok di Kotim

Masalah Penerangan Jalan Umum Masih Jadi Momok di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 31 Mei 2022
327a4e09467659eb4719b3c5edea567c.jpg
Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim, M Abadi.

KLIK.SAMPIT - Masalah penerangan jalan umum di Kotawaringin Timur (Kotim) masih menjadi momok dalam pemerataan pembangunan. Pasalnya masih banyak di daerah ini yang belum teraliri listrik. 

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kotim, M Abadi meminta, perluasan jaringan listrik agar menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat.

“Penerangan juga sangat penting. Kawasan yang gelap itu rawan terjadi hal yang tidak kita inginkan. Kami berharap ini menjadi perhatian kita bersama,” kata Abadi, Selasa (31/5).

Lanjutnya, listrik merupakan salah satu kebutuhan yang saat ini wajib terpenuhi. Sebab itu,m upaya untuk membuka akses jaringan sampai desa terpencil harus didukung. Baik oleh pemerintah daerah maupun pihak swasta yang kemungkinan kawasannya akan dilalui tiang listrik.

"Terlebih Pemerintah Kotim sudah menargetkan seluruh desa di daerah ini bisa menikmati aliran listrik pada 2024 melalui sinergi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan pihak lainnya," ungkapnya. 

Peningkatan kelistrikan ujarnya, harus menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah. Keberadaan jaringan listrik cukup vital, karena selain untuk penerangan, pasokan listrik juga penting untuk bidang pendidikan, kesehatan dan membangkitkan perekonomian masyarakat di desa. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami