Home Peristiwa Gasak Onderdil Senilai Belasan Juta, Komplotan Maling di Kobar Terekam Kamera Pengawas

Gasak Onderdil Senilai Belasan Juta, Komplotan Maling di Kobar Terekam Kamera Pengawas

  Redaksi   | Senin , 30 Mei 2022
ff3459566eb5fbbd7b1599734fee5863.jpg
Rekaman CCTV pencurian onderdil sepeda motor di salah satu bengkel di Perumahan Jati Mas, Desa Pasir Panjang, Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Aksi komplotan maling spesialis bengkel di Kotawaringin Barat terekam kamera pengawas atau clised circuit television (CCTV) . Pelaku membobol pintu gerbang dan menggasak sejumlah onderdil motor. Korban pun mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Komplotan maling beraksi di bengkel yang terletak di Perumahan Jati Mas, Desa Pasir Panjang, Kotawaringin Barat pada Minggu (29/5), sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibat peristiwa ini Sakti Surya Dahrma, pemilik bengkel terpaksa harus merugi belasan juta rupiah. Kejadian ini juga sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di halaman bengkel tersebut.

Pemilik bengkel menceritakan, pada saat kejadian dirinya maupun penjaga bengkel sedang tidak berada di lokasi. Namun pagi itu, ia kemudian mengecek rekaman CCTV di bengkel yang terkoneksi secara online lewat HP-nya.

Ketika memutar ulang rekaman, ia kaget setelah melihat tiga orang pencuri yang mengangkut sejumlah alat bengkel ke dalam mobil yang terparkir di halaman bengkel.

"Waktu itu saya lagi di Sukamandang (Seruyan) dan yang biasa jaga masih mudik ke Jawa. Pas saya putar rekaman saya lihat ada pencuri masuk ke dalam bengkel saya mengangkut sejumlah alat bengkel," ungkap dia, Senin (30/5).

Ia pun bergegas ke bengkel las miliknya dan menemukan sejumlah barang yang hilang, di antaranya 4 unit mesin las, 1 unit sepaker aktif, 2 unit bor dan 1 unit mesin gerindra duduk.

"Ditotal seluruhnya kurang lebih Rp18 juta , kalo dilihat dari rekaman kayaknya pencurinya masuk lewat jendela bengkel," sambung dia.

Berbekal rekaman CCTV, pemilik bengkel lalu melaporkan kasus pencurian ini kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami