Home DPRD Kotawaringin Timur Terima Keluhan Murahnya Harga Buah Sawit, DPRD Kotim akan sampaikan

Terima Keluhan Murahnya Harga Buah Sawit, DPRD Kotim akan sampaikan

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 28 Mei 2022
6743c03c2d9429b1e91c40b327eba498.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK. SAMPIT - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, mengeluhkan murahnya harga buah sawit saat ini ke sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim. Hal ini pun akan segera disampaikan ke pemerintah daerah setempat untuk dicarikan solusinya. 

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah mengatakan, semua aduan yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya akan pihaknya sampaikan kepada pemerintah.

Termasuk ujarnya aduan terkait turunnya harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, yang mana belum lama ini pihaknya didatangi oleh AsosiasiPetaniKelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) yang mengadukan hal tersebut.

Juliansyah yang didampingi Sekretaris Syahbana dan Ary Dewar Ketua Fraksi Gerindra tersebut mengakui pengaduan warga ini merupakan persoalan banyak pihak.

"Kami berterima kasih kepada Apkasindo yang sudah membuktikan komitmen untuk memperjuangkan nasib harga TBS masyarakat tersebut. Apa saja yang menjadi keluhan dan persoalan rendahnya harga TBS saat ini akan kami sampaikan ke pemerintah daerah," ujarnya, Sabtu (28 /5).

Penyampaian akan mereka lakukan ujarnya baik di pemerintahan tingkat kabupaten hingga di tingkat provinsi. Yang mana lanjutnya, saat ini se­ harusnya sudah ada dasar hukum untuk penentuan harga TBS masyarakat.

"Harusnya sudah ada dasar hukumnya yaitu keputusan dari Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah, seharusnya semua pihak bisa mengikuti instruksi tersebut.BSekarang tinggal mau atau tidak mengikuti ketentuan itu," tegasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami