Home DPRD Seruyan Penyaluran Hibah Perikanan di Seruyan Harus Selektif dan Tepat Sasaran

Penyaluran Hibah Perikanan di Seruyan Harus Selektif dan Tepat Sasaran

  Elit Badriyah   | Kamis , 26 Mei 2022
7ac0540c1af48f2b1ea6e2c797d0d879.jpg
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin.

KLIK.SERUYAN– Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah kabupaten setempat melalui perangkat daerah terkait agar bisa lebih selektif dalam memberikan hibah perikanan.

“Kepada dinas terkait, diminta agar dalam menyalurkan bantuan hibah, baik yang berupa alat tangkap, mesin dan lain sebagainya kepada nelayan itu harus selektif dan tepat sasaran,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin, Kamis ( 26/5) 

Hal ini disampaikannya setelah adanya penarikan kembali terhadap mesin yang diberikan kepada masyarakat oleh dinas terkait. 

“Mesin itu ditarik lagi oleh dinas karena masyarakat yang menerima bantuan itu melanggar kesepakatan yakni memperjual belikan bantuan yang diberikan,” ujarnya. 

Pihaknya selalu menekankan agar dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang bersifat hibah haruslah betul-betul kepada mereka yang membutuhkan dan sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

“Intinya bantuan itu harus diberikan tepat sasaran. Kalau misalnya bantuan perikanan, maka harus diberikan kepada mereka yang berprofesi sebagai nelayan. Jangan sampai diberikan misalnya kepada tukang ojek atau lainnya. Kalau seperti itu tentu salah sasaran,” ujarnya. 

Maka dari itu, ia meminta kepada dinas terkait agar sebelum memberikan bantuan perikanan kepada masyarakat bisa melakukan survei lapangan terlebih dahulu. 

“Survei ke lapangan, apakah dia betul-betul nelayan atau bukan. Dan kepada masyarakat yang menerima, mohon bantuan yang sudah diberikan itu dipergunakan sebaik mungkin, jangan sampai diperjual belikan,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami