Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Meminta Pemerintah Desa Mendata Warga Tak Mampu

DPRD Seruyan Meminta Pemerintah Desa Mendata Warga Tak Mampu

  Elit Badriyah   | Rabu , 25 Mei 2022
aaed973d67a1838bdb133724e4c88ab4.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN –Kepala desa di Kabupaten Seruyan diminta agar mendata masyarakat tidak mampu di daerahnya masing-masing. Ini untuk kepentingan pengajuan program bedah rumah.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto-% mengungkapkan, untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah harus dari usulan pemerintah desa.

“Jadi sistemnya itu dari desa dulu, nanti mengusulkan kepada dinas terkait. Kalau ibarat kata dari desa sudah merasa cukup dan tidak perlu ada bantuan bedah rumah, berarti usulan dan realisasinya tidak ada,” katanya, Rabu (25/5).

Sebab itu, ia meminta agar pihak desa bisa aktif untuk membuat usulan kepada pemerintah daerah terkait dengan program bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu di desanya masing-masing. Karena program bedah rumah sendiri dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni. Sehingga pihaknya juga mendorong agar program ini bisa konsisten dan terus ditingkatkan realisasinya.

 “Masyarakat kita juga banyak sekali yang menanti-nanti program ini, karena memang sangat membantu mereka. Maka dari itulah agar desa bisa aktif mendata warganya dan membuat usulan. Dan kepada pemerintah daerah diharapkan juga agar program ini terus dilaksanakan,” harapnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami