Home DPRD Seruyan Sektor Pertanian dan Peternakan di Seruyan Perlu Dukungan Penuh

Sektor Pertanian dan Peternakan di Seruyan Perlu Dukungan Penuh

  Elit Badriyah   | Senin , 09 Mei 2022
dc401ab3520141f2f76c87d23fa26314.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Koling Irawan.

KLIK. SERUYAN – Sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Seruyan, perlu dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat. Terutama di wilayah daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun. 

Anggota DPRD Seruyan, Koling Irawan mengatakan, saat pihaknya melaksanakan kunjungan reses ke wilayah setempat, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Untuk bidang pertanian aspirasi yang kami terima pada umumnya masyarakat mengeluhkan tidak bisa berladang, akibat kurangnya bantuan alat dan mesin pertanian, bibit maupun tenaga penyuluh, “ katanya, Senin (9/5).

Masyarakat setempat, mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Seruyan maupun Provinsi Kalimantan Tengah untuk cetak sawah, alat dan mesin pertanian hingga bibit.

Selanjutnya, untuk pengembangan sektor peternakan, pemerintah daerah diminta memberikan bantuan bibit ternak seperti sapi, babi, kambing dan ayam.

Di bidang perikanan, warga mengharapkan agar bisa dibantu bibit ikan dan pakan, guna mendukung pengembangan budidaya ikan.

“Sedangkan untuk penyaluran bantuan, diharapkan mengutamakan kelompok tani atau kelompok pembudidaya yang telah terdaftar, agar bantuan tepat sasaran dan tepat manfaat, “ tukasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami