Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Mengaresiasi Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Kobar

Bupati Kobar Mengaresiasi Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Kobar

  Redaksi   | Rabu , 18 Mei 2022
e72ce98949fd2297ec392d534b507917.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, saat meletakkan batu pertama pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Kobar.

KLIK.PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengapresiasi  Kementerian Agama yang telah mengalokasikan anggaran untu pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). 

Hal iyu disampaikan Nurhidayah saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung tersebut di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (18/5). 

Peletakan batu pertama juga diikuti oleh Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah (Kalteng) Noor Fahmi, Kepala Kemenag Kobar Mulyono dan Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman. 

Dalam sambutannya,  Nurhidayah mengapresiasi semua pihak, khususnya Kemenag Kobar dan Kakanwil Kemenag Kalteng, karena Kobar yang pertama dan menjadi satu - satunya wilayah di Kalimantan Tengah yang dibangun kantor atau gedung PLHUT. 

"Alhmdulillah, Kobar menjadi satu - satunya yang pertama di bangun PLHUT. Tentu ini adalah salah satu upaya Pemkab Kobar sesuai dengan visi misi kita membangun Kobar dengan  kerja nyata dan ikhlas," kata Nurhidayah.

Dengan kerja ikhlas maka dapat dibuktikan dengan nyata bentuk fisik pembangunan yang sudah dilakukan, dan di akhir masa jabatan ini masih bisa turut serta meletakan batu pengamanan pembangunan PLHUT. 

"Jadi, keberadaan kantor PLHUT ini nantinya selain memberikan pelayanan Haji dan Umrah, juga dapat dimanfaatkan untuk pelayanan lainnya. Sehingga menjadi layanan satu pintu untuk haji dan umrah, " katanya. 

"Semoga dalam perjalanan pembangunannya diberikan kelancaran dan selesai tepat waktu, sehingga dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat muslim," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami