Home Pemerintah Pemprov Kalteng Kalteng Tuan Rumah Kejuaraan Sepeda Dunia

Kalteng Tuan Rumah Kejuaraan Sepeda Dunia

  Redaksi   | Rabu , 18 Mei 2022
00fbbc76e6fc73078360a07cb26f4d92.jpg
Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memberi keterangan terkait pelaksanaan event mountain bike city.

KLIK. PALANGKA RAYA - Provinsi Kalimantan Tengah patut berbangga karena mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda berskala internasional, yakni kejuaraan dunia mountain bike city atau yakni UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyampaikan, ajang berkelas internasional tersebut rencananya akan digelar pada 28 Agustus mendatang dan akan diikuti oleh peserta dari 33 negara.

"Tujuannya ke Indonesia, dan Kalteng patut berbangga karena menjadi tuan rumah. Jadi kita juga akan memaksimalkan persiapan ke ke depan," kata dia.

Gubernur yang juga merupakan Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng juga mengatakan, jika persiapan sudah dimaksimalkan dari sekarang sekalipun waktu pelaksanaannya masih cukup panjang. 

"Persiapan akan dilakukan secara optimal dan saat ini tim yang terdiri dari pemerintah daerah dan pihak terkait sudah melakukan survei lokasi yang akan menjadi penyelenggaraan," paparnya.

Sementara itu Ketua Harian ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka menyebutkan, penyelenggaraan kejuaraan dunia mountain bike city ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ditunjuk langsung.

Kejuaraan dunia mountain bike city ini rencananya akan digelar di beberapa negara, dan untuk Indonesia yakni Kalteng menjadi seri kedelapan dari sebelas seri yang nantinya akan berakhir di Belgia.

"Pelaksanaan mountain bike city di Asia Tenggara hanya di Indonesia, dan Kalteng menjadi tuan rumah. Jadi patut dibanggakan, sehingga kita harus memberikan pelayanan yang maksimal," bebernya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami