Home DPRD Seruyan Legislator ini Dorong Pemaksimalan Penerimaan Pajak di Seruyan

Legislator ini Dorong Pemaksimalan Penerimaan Pajak di Seruyan

  Elit Badriyah   | Senin , 16 Mei 2022
dac8fef871e4b1fdbfbdefcb4e022a76.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Arrahman.

KLIK. SERUYAN– Anggota DPRD Seruyan, Arrahman mendorong pemaksimalan penerimaan pajak dan retribusi daerah. Salah satunya, melalui potensi penerimaan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Penerimaan PBB diharapkan dapat di maksimalkan, dalam usaha untuk peningkatan penerimaan daerah dari sektor pajak, guna mendukung pembangunan daerah.

Arahman mengatakan, pajak bumi dan bangunan sangat penting untuk dimaksimalkan guna mendukung penerimaan Pendapatan asli Daerah (PAD).

“Kami mendorong upaya optimalisasi penerimaan daerah dari PBB, mudah-mudahan tahun ini bisa terus meningkat," kata Arrahman, Senin (16/5).

Salah satu langkah perlu dilakukan pemerintah daerah, yakni mensosialisasi secara menyeluruh terkait perannya dalam membayar pajak bumi dan bangunan.

“Pemerintah daerah harus lebih ulet, memberikan informasi dengan cara sosialisasi pentingnya membayar PBB, dengan melibatkan semua unsur mulai tingkat desa, “ imbuhnya.

Arrahman menambahkan, pentingnya keterlibatan dan peran masyarakat dalam peningkatan penerimaan pajak daerah, sebagai langkah mendongkrak PAD guna mendukung terlaksananya pembangunan daerah. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami