Home DPRD Kotawaringin Timur Pembenahan Infrastruktur oleh Pemkab Kotim Sudah Terlihat

Pembenahan Infrastruktur oleh Pemkab Kotim Sudah Terlihat

  Dimas Suma Fember   | Senin , 16 Mei 2022
a4b772be2969fbd08c5451c81bb57196.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo.

KLIK. SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) menilai tekad Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur membenahi infrastruktur di daerah itu sudah terlihat. 

Anggota Komisi IV DPRD Kotim Handoyo J Wibowo menilai, tahun ini niat baik pemerintah menyelesaikan infrastruktur sudah terlihat. Bahkan jalan-­jalan yang nyaris diabaikan setiap tahun anggaran sudah tuntas.

“Bahkan ada jalan yang masih timbunan, saat hujan, jalan berubah jadi kubangan kini sudah diperbaiki dan akan diaspal. Hah ini yang kami tekankan sejak dulu kepada dinas terkait untuk peka," ujarnya, Senin (16/5).

Menurutnya, Dinas teknis jangan terlalu banyak membuat proyek besar, akibatnya jalan dan gang urusan kecil terabaikan. Padahal hal-hal kecil inilah yang paling ditunggu-tunggu masyarakat untuk dilakukan oleh pemerintah.

Handoyo juga menyoroti kebijakan pemerintah yang selalu memprioritaskan pekerjaan infrastruktur skala besar, dan mengabaikan dalam skala kecil.

"Untuk itu kami mendesak pemerintah daerah untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur permukiman di dalam Kota Sampit. Paling tidak, jalan dan gang tidak ada lagi yang rusak parah setiap musim hujan dengan akhir jabatan Bupati Kotim periode 2021-­2024 nanti," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami