Home DPRD Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Harus Cari Peluang CSR untuk Bantu Penerangan

Pemkab Kotim Harus Cari Peluang CSR untuk Bantu Penerangan

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 13 Mei 2022
f12d53e23c1d9bc1ff1078a28e8b3e5a.jpg
Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu.

KLIK. SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyarankan agar pemerintah setempat, mengoptimalkan perhimpunan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari dunia usaha.

Salah satunya untuk membantu pembangunan di perkotaan untuk menyelesaikan persoalan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayaah Baamang dan Ketapang.

“Saya sarankan kepada Pemkab Kotim untuk mencari peluang-peluang CSR untuk menyelesaikan PJU kita ini. Saya yakin kalau diajak duduk bersama maka PJU ini bisa diselesaikan,”kata Dadang, Jumat (13/5).

Menurut Dadang, perusahaan dan dunia usaha tentunya harus diajak untuk menyelesaikan persoalan itu apabila tidak tersedia anggaran untuk menyelesaikannya. Dan untuk wilayah Baamang dan Ketapang sendiri banyak beroperasional perusahaan-perusahaan yang bisa didorong untuk berkontribusi.

Pihaknya pun banyak mendapatkan masukan dan aspirasi dari masyarakat mengeluhkan mengenai PJU yang tidak berfungsi. Keluhan ini sangat lazim dan wajar sebab program pemerintah untuk Sampit Terang belum maksimal. SOPD teknis yang seharusnya bisa menjelaskan dan menyampaika ke publik.

“Ini SOPD yang membidangi cenderung diam dan pasif ketika PJU disorot harusnya tidak begitu karena penjelasan dari teknis itu sangat ditunggu-tunggu,“ tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami