Home Pemerintah Pemprov Kalteng Usai Libur Lebaran, ASN Pemprov Kalteng Langsung Aktif Bekerja

Usai Libur Lebaran, ASN Pemprov Kalteng Langsung Aktif Bekerja

  Redaksi   | Senin , 09 Mei 2022
be4f0295e48078230c15eb4ef9098e2b.jpg
Apel besar hari pertama masuk kerja usai libur lebaran.

KLIK.PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo memimpin apel besar guna melakukan pengecekan kehadiran seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) hari pertama masuk kerja usai cuti bersama dan libur lebaran yang telah dilaksanakan selama sepuluh hari yang lalu.

Wagub menyebutkan, libur selama sepuluh hari tentu sudah cukup bagi seluruh ASN untuk dapat berkumpul bersama sanak saudara dan handai taulan, terutama bagi yang melaksanakan mudik ke kampung halaman dalam merayakan Idulfitri.

“Sehingga pada hari pertama masuk kerja ini saya berharap tidak ada ASN yang menambah cuti dan tidak hadir bekerja," kata dia. Senin (9/5). 

Oleh sebab itu, dia meminta seluruh ASN dengan melalui semanga hari Raya Idulfitri, untuk merapatkan barisan, kembali bekerja bersama sebagaimana Falsafah Huma Betang dalam menjalankan roda pembangunan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, khususnya dalam melakukan tugas dan kewajiban. 

"Sehingga seluruh target capaian sesuai dengan visi dan misi pemerintah dapat terwujud untuk menuju cita-cita kita bersama yaitu Kalteng Makin Berkah," paparnya. 

Seluruh ASN di lingkungan Pemprov Kalteng bertambah pula semangat dan motivasi kerjanya untuk mensukseskan seluruh Program dan Kegiatan pada unit kerjanya masing-masing yang salah satu tolak ukurnya adalah pencapaian target kinerja. 

“Hal ini sangat penting karena dari pencapaian target kinerja berpengaruh pada penyerapan anggaran yang berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap pembangunan," katanya mengharapkan.

Ia menambahkan, secara nasional pemerintah pusat telah melakukan launching Core Value “ASN BerAKHLAK” dengan Employer Branding, dimana hal itu merupakan pondasi baru bagi ASN demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan.

"Karena AKHLAK harus menjadi landasan kehidupan manusia, siapapun dia, apapun pekerjaannya AKHLAK harus dikedepankan. Tidak cukup ASN saja yang BerAKHLAK tapi untuk kita semua," katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami