Home DPRD Kotawaringin Timur KSOP Sampit Harus Perketat Pengawasan Arus Balik

KSOP Sampit Harus Perketat Pengawasan Arus Balik

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 06 Mei 2022
a504466bfc36c1dd2a431a6839127412.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK. SAMPIT - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini berharap, KSOP Sampit memperketat pengawasan saat arus balik ini. Sebab jumlah penumpang yang datang ke Kotim diperkirakan lebih banyak daripada saat arus mudik lalu. 

Menurut Khozaini, pengawasan tak hanya dari segi jumlah penumpang saja. Melainkan juga dari kelaikan kapal yang digunakan. 

"Ini agar penyelenggaraan mudik berjalan lancar dan pemudik bisa pulang dengan aman dan nyaman. Apalagi sekarang sudah memasuki arus balik mudik lebaran 1443 H," kata Khozaini, Jumat (6/5).

Lanjutnya, saat arus mudik lalu ia banyak mendapat keluhan dari calon penumpang yang merasa kecewa karena tidak kebagian tiket untuk jadwal keberangkatan menjelang lebaran. PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama selalu operator diharapkan menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut.

Kedua perusahaan itu diharapkan bisa mengupayakan agar seluruh pemudik bisa terangkut. Jangan sampai pada arus balik mudik lebaran ini hal itu terulang kembali.

“Cara yang bisa dilakukan misalnya meminta permohonan dispensasi sehingga dapat tambahan kuota jumlah penumpang. Atau bisa pula menambah jadwal keberangkatan kapal jika memang memungkinkan,”ungkapnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami