Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemkab Kobar Terus Genjot Kebangkitan UMKM

Pemkab Kobar Terus Genjot Kebangkitan UMKM

  Redaksi   | Jumat , 06 Mei 2022
909e0eef365198ce4225d98f9b77b163.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah ketika mengunjungi bazar UMKM di daerah tersebut.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat terus menata Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu bisa bangkit kembali.

Bupati Kobar, Nurhidayah menjelaskan, dengan melandainya kasus Covid-19 pemerintah terus mendorong kegiatan yang sifatnya bisa mengumpulkan pelaku UMKM bisa berjualan. 

"Dari situ UMKM Kobar bisa berdiri dan harapannya bisa bangkit seperti sedia kala. Sehingga perekonomian di Kobar juga bisa ikut meningkat seiring dengan landainya kasus Covid-19," kata Nurhidayah, Jumat (6/5).

"Setelah sukses acara bazar begoyap di Pangkalan Bun Park lalu, maka nantinya acara yang sama bakal di gelar di sejumlah kecamatan di Kobar. Hal ini kami akomodasi agar ada wadah bagi UMKM kita," kata Bupati Kobar, Nurhidayah. 

Dengan begitu, pelaku UMKM bisa berkreasi untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Pasalnya sejak adanya Covid-19, pelaku UMKM juga sudah banyak yang rugi bahkan gulung tikar dari usahanya. 

"Maka pada kesempatan yang baik, setelah lebaran mendatang bakal digelar acara Begoyap di Kecamatan Pangkalan Banteng," jelasnya.

Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Kobar juga menekankan pada kegiatan-kegiatan yang di gelar juga bisa melibatkan UMKM. Ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah membangkitkan UMKM di Bumi Marunting Batu Aji. 

"Kita tahu ketika UMKM bangkit, tentunya perputaran ekonomi juga bagus. Sehingga tak ada salahnya terus kita dorong UMKM Kobar," jelasnya. 

Sekarang ini, pemerintah juga fokus dalam pembinaan UMKM. Sehingga nantinya yang punya usaha ini didukung agar naik level. Baik dari sisi kemasan dan pemasaran produknya, supaya jangkauannya lebih besar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami