Home DPRD Seruyan Rendahnya PAD Seruyan Jadi Sorotan Rekomendasi Pansus LKPj 2021

Rendahnya PAD Seruyan Jadi Sorotan Rekomendasi Pansus LKPj 2021

  Elit Badriyah   | Sabtu , 30 April 2022
b6aa6feedbc8f512d010ea434c4a5a3f.jpg
Ketua Tim Pansus DPRD Seruyan, Harsandi.

KLIK. SERUYAN – Tim Pantia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan resmi telah memberikan rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2021kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. 

Ketua Tim Pansus, Harsandi mengungkapkan, salah satu hal yang cukup menjadi perhatian dan sorotan dalam LKPj tahun anggaran 2021 adalah mengenai rendahnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika memperhatikan data PAD yang disajikan dalam LKPj tahun 2021 yaitu targetnya sebesar Rp 133 dan realisasinya Rp 83 miliar atau hanya sekitar sekitar 62,39 persen,” katanya di Kuala Pembuang, Sabtu (30/4).

 Diungkapkannya, dengan ini dapat disimpulkan, realisasi PAD Seruyan pada tahun anggaran 2021 masih sangat jauh dari target yang sudah ditetapkan. Sehingga dengan ini diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar lebih fokus bekerja untuk dapat meningkatkan realisasi PAD tersebut.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, mengingat kondisi masih sangat kecilnya realisasi PAD dalam mendukung pembangunan, maka segala hal yang berkaitan dengan anggaran, Seruyan masih sangat ketergantungan dengan pemerintah pusat. 

“Kita masih sangat bergantung dengan pusat, karena realisasi PAD kita itu masih belum ada 10 persennya dari jumlah APBD, paling cuman sekitar 5 persen saja. Artinya memang PAD kita sangat rendah sekali, makanya kita dari DPRD memberikan saran agar penggalian PAD ini bisa dimaksimalkan,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami