Home DPRD Kotawaringin Timur Kotim Perlu Banyak Keterlibatan Pihak Swasta Dongkrak Pembangunan Infrastruktur

Kotim Perlu Banyak Keterlibatan Pihak Swasta Dongkrak Pembangunan Infrastruktur

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 30 April 2022
d890c9ef623672fa0f44b70aee3c23ad.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK. SAMPIT - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memerlukan banyak keterlibatan pihak swasta untuk mengebut pembangunan infrastruktur di daerah itu. 

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah menyebutkan, di tengah kondisi keuangan yang kembang kempis ini maka peran dari pihak swasta sangat dibutuhkan.

Salah satunya ujarnya, melalui pengelolaan CSR (corporate social responsibility) yang terarah untuk menambah percepatan pembangunan di daerah. 

"Pembangunan infrastuktur menjadi faktor pendukung penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah lantaran secara tidak langsung mendongkrak permintaan agregat, memfasilitasi kegiatan ekonomi yang lebih besar, hingga mendorong produksi dan konsumsi," ujarnya, Sabtu (30/4).

Menurutnya, hanya mengandalkan anggaran pemerintah tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan pendanaan, sehingga diperlukan keterlibatan dari swasta.

"Ke depannya kami berharap bahwa lebih banyak pihak swasta akan berpartisipasi dalam kemitraan ini untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah ini," tegasnya.

Infrastruktur ujarnya, merupakan tulang punggung ekonomi global, namun lanskapnya telah berubah dengan cepat, akibat krisis iklim dan pandemi Covid-19 yang membuat negara-negara kesulitan untuk mencapai target infrastruktur. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami