Home DPRD Seruyan Dewan Berharap Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Seruyan saat Mudik Dapat Ditekan

Dewan Berharap Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Seruyan saat Mudik Dapat Ditekan

  Elit Badriyah   | Jumat , 29 April 2022
ac90bf596e8acc1a30852cd2f01e800d.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono.

KLIK. SERUYAN– Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berharap angka tingkat kecelakaan lalu lintas saat mudik dapat ditekan seminimal mungkin. Salah satu upayanya dengan memaksimalkan pengamanan mudik. 

Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono mengungkap, dalam beberapa hari ini berdasarkan pantauannya di media sosial banyak terjadi musibah kecelakaan di jalan raya.

 “Setidaknya yang bisa kita lakukan adalah meminimalisasi agar hal-hal tidak diinginkan seperti kecelakaan tersebut tidak terjadi,” katanya, Jumat (29/4).

Menurutnya, segala macam kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi di jalan raya dan hal tersebut perlu untuk diwaspadai. Terlebih lagi, pengamanan sendiri juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas. 

“Seiring dengan hal itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat yang nantinya akan melaksanakan mudik, agar dalam perjalanannya itu harus mengutamakan keselamatan. Patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang berlaku,” imbaunya.

Dia meminta pihak-pihak terkait agar tetap memperhatikan dan meningkatkan pengamanan arus mudik masyarakat jelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah ini.

“Jelang hari raya ini, saya harap pengamanan arus mudik itu harus betul-betul diperhatikan dan ditingkatkan. Terlebih di sejumlah titik-titik vital yang sekiranya rawan terjadi berbagai macam hal,” katanya. 

Ia mengungkapkan, karena menjelang perayaan hari raya ini, tentunya arus lalu lintas masyarakat akan menjadi lebih padat daripada biasanya. 

“Apalagi dengan adanya kelonggaran dari pemerintah yang mengijinkan masyarakat untuk melaksanakan mudik ini, pastinya arus lalu lintas akan sangat padat,” ujarnya.(KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami