Home DPRD Seruyan Dewan Ingatkan Pemkab Seruyan untuk Lebih Serius Perhatikan Kebutuhan Wajib Dasar

Dewan Ingatkan Pemkab Seruyan untuk Lebih Serius Perhatikan Kebutuhan Wajib Dasar

  Elit Badriyah   | Selasa , 26 April 2022
3494ef800f6b215d72539f0ad3af6a80.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemkab setempat agar lebih serius dalam meningkatkan pemenuhan akan kebutuhan wajib dasar bagi masyarakat.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko mengungkapkan, pihaknya terus mendorong pemerintah daerah agar memperhatikan masalah tersebut. Karena kebutuhan wajib dasar masyarakat adalah hal utama yang harus terpenuhi keberadaannya.

“Kebutuhan wajib dasar masyarakat itu misalnya seperti sektor pendidikan dan kesehatan. Kita di DPRD selalu mendorong itu. Sarana dan prasarana (sarpras) yang berkaitan pada bidang tersebut wajib dipastikan ketersediaan dan kelayakannya,” katanya, Selasa (26/4). 

Kendati demikian, bukan berarti pihaknya abai terhadap pembangunan yang ada pada sektor -sektor lainnya. 

“Misalnya jika dibandingkan dengan pariwisata, tentu kita akan mendorong pemerintah untuk mendahulukan wajib dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

 Lebih lanjut ia menjelaskan, misalnya saja pada sektor pendidikan yang memegang peranan sangat penting terhadap upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah setempat. Lalu pada sektor kesehatan yang tentu saja merupakan bagian penting untuk meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat.

 “Di tengah kondisi kita yang masih kekurangan SDM, maka sudah pasti pendidikan ini sangat penting. Begitu pula kesehatan, karena kalau kita mau beraktivitas baik itu bekerja dan lain sebagainya, tubuh harus sehat dulu,” tambahnya.

Di samping itu, begitupula dengan pentingnya peningkatan akses jalan dari wilayah hilir sampai hulu maupun sebaliknya. 

“Karena yang namanya akses jalan itu adalah urat nadi perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami