Home DPRD Kotawaringin Timur PBS Perkebunan Kelapa Sawit Diimbau Tingkatkan Kontribusi untuk Masyarakat Kotim

PBS Perkebunan Kelapa Sawit Diimbau Tingkatkan Kontribusi untuk Masyarakat Kotim

  Dimas Suma Fember   | Senin , 25 April 2022
fbf82e1cf98b66ec71a43320544accfc.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK. SAMPIT - Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kotawaringin Timur (Kotim), diimbau maksimal memberikan kontribusinya untuk masyarakat. Sebab hingga saat ini peran PBS tersebut dinilai masih kurang padahal jumlahnya cukup banyak. 

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotim Hairis Salamad mengimbau perusahaan perkebunan kelapa sawit agar meningkatkan kontribusi dalam hal membantu masyarakat dan pembangunan daerah.

“Diperkirakan sekitar 49 persen wilayah kita ini merupakan areal perkebunan kelapa sawit. Banyak potensi pemasokan di bidang ini, seperti pajak bumi dan bangunan (PBB) serta kontribusi melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility),” kata Hairis, Senin (25 /4). 

Berdasarkan data Gabungan Pengusaha Perkebunan Indonesia (GPPI) Kotim saat ini ada 58 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menjadi anggota organisasi mereka.

"Banyaknya jumlah perusahaan besar swasta (PBS), khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kotim, menjadi potensi besar untuk membantu masyarakat dan pembangunan daerah," tegasnya.

Jika setiap perusahaan berkontribusi kata Hairis, dan mengarahkan kegiatan CSR mereka sesuai rencana pembangunan yang dibuat pemerintah daerah maka dampaknya terhadap pembangunan diyakini akan sangat signifikan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami