Home DPRD Seruyan Menjelang Idulfitri, Jalan Berlubang di Seruyan Harus Diatasi

Menjelang Idulfitri, Jalan Berlubang di Seruyan Harus Diatasi

  Elit Badriyah   | Sabtu , 23 April 2022
ac1d303b3c4a510ae9789c485ace4a99.jpg
Petugas Dinas Perhubungan Kotim bersama pihak kepolisian mengecek kerusakan jalan yang terjadi.

KLIK. SERUYAN – Aktivitas lalu lintas kendaraan diyakini akan semakin padat mendekati Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah ini. Sebab itu, jalan rusak dan berlubang hendaknya jadi perhatian pihak terkait. Sehingga bisa diatasi untuk meminimalisasi kecelakaan akibat jalan rusak. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui perangkat daerah terkaitnya agar bisa memperhatikan kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan atau berlubang.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara yang melintas. Khususnya bagi mereka yang melakukan perjalanan mudik ataupun lainnya melalui jalur darat,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Sabtu (23/4).

Karena menurutnya, menjelang Idulfitri, arus lalu lintas akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari-hari pada umumnya. Sehingga sudah sewajarnya ruas-ruas jalan yang yang digunakan masyarakat dipastikan keamanan dan kenyamanannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika memungkinkan tentu diharapkan kepada dinas terkait untuk melakukan perbaikan atau penambalan terhadap ruas-ruas jalan yang rusak.

“Kalau bisa jalan-jalan yang berlubang itu ditambal. Tapi kalaupun tidak ditambal, setidaknya diberi rambu-rambu agar pengendara bisa tahu dan berhati-hati saat melintas,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menambahkan, khususnya untuk ruas-ruas jalan yang memang berpotensi terjadi peningkatan arus kendaraan lalu lintas agar betul-betul bisa diperhatikan. 

“Ini salah satu upaya kita untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara dan tentu saja mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. Kepada pengendara, saya imbau agar berhati-hati, mematuhi rambu-rambu serta tertib dalam berlalu lintas,” imbaunya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami