Home DPRD Seruyan Tim Pansus DPRD Seruyan Mulai Bahas LKPJ 2021

Tim Pansus DPRD Seruyan Mulai Bahas LKPJ 2021

  Elit Badriyah   | Sabtu , 23 April 2022
d026f4609aa53b54d8565feef414d8ad.jpg
Suasana rapat Tim Pansus DPRD Seruyan.

KLIK. SERUYAN – Tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mulai membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Seruyan tahun anggaran 2021. Pembahasan tersebut dilakukan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Seruyan di ruang rapat Serbaguna DPRD setempat.

Ketua Tim Pansus DPRD Kotim, Harsandi mengungkapkan, pembahasan ini merupakan tindak lanjut dari LKPJ yang sudah disampaikan oleh kepala daerah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan dalam pelaksanaan rapat paripurna beberapa waktu yang laku.

“Setelah penyampaian itu, kita langsung tindaklanjuti dengan membentuk pansus, lalu kemudian kita melakukan kunjungan lapangan selama satu pekan mulai dari tanggal 13-19 April 2022,” katanya, Sabtu (23/4). 

Setelah melakukan kunjungan lapangan selama sepekan penuh, Tim Pansus langsung membahas LKPJ tersebut dan melakukan sinkronisasi terhadap laporan yang disampaikan dengan temuan-temuan apa saja yang pihaknya dapatkan di lapangan.

Berdasarkan hasil rapat Badan Musyarawarah (Banmus) DPRD Seruyan, pembahasan LKPJ tahun anggaran 2021 ini sendiri akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 20 dan 21 April 2022.

Sedangkan untuk hasil rekomendasinya akan disampaikan pada Senin tanggal 26 April 2022 dalam rapat paripurna. 

“Hari ini sampai besok kita akan bahas dulu. Beberapa hal yang kita temukan di lapangan akan kita sinkronkan dengan LKPJ yang sudah disampaikan. Kita juga mengundang pihak-pihak terkait untuk memberikan keterangan dan penjelasan. Hasil rekomendasi akan kita sampaikan Senin nanti,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami