Home DPRD Seruyan Pemkab Harus Pastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Idulfitri

Pemkab Harus Pastikan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Idulfitri

  Elit Badriyah   | Kamis , 21 April 2022
cbdf3a0544357034cf5591fc2cacc938.jpg
Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin.

KLIK. SERUYAN – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pemerintah kabupaten setempat agar memastikan kestabilan harga bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan, M Aswin mengungkapkan, menjelang perayaan Idulfitri, kebutuhan masyarakat akan bahan pokok atau pangan serta aktivitas jual beli akan semakin meningkat dari pada biasanya.

“Sedangkan pada saat bulan Ramadan saja itu sudah meningkat. Apalagi kalau sudah mendekati perayaan Idulfitri, pasti akan lebih meningkat lagi," katanya di Kuala Pembuang, Rabu (20/4). 

Maka dari itu, perangkat daerah terkait rutin memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar. 

Ia menjelaskan, pemantauan tersebut untuk mencegah adanya oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan momen tersebut demi keuntungan atau kepentingan pribadinya. 

Jika hal itu terjadi maka yang disulitkan adalah masyarakat Maka dari itu, pemerintah harus memastikan kestabilan harga bahan pokok dan mencegah adanya oknum yang sengaja menaikan harga tidak sesuai dengan ketentuan atau di luar batas wajar. 

“Kalau naiknya cuma sedikit saya rasa itu wajar-wajar saja, tapi kalau sudah terlampau tinggi sekali itu yang harus kita awasi,” tambahnya.

Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum sepenuhnya bangkit akibat pandemi Covid-19, kenaikan harga bahan pokok hanya akan membuat masyarakat semakin kesulitan.

 “Harus betul-betul kita awasi. Dan kalau perlu laksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami