Home DPRD Seruyan Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Pedesaan

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Pedesaan

  Elit Badriyah   | Kamis , 31 Maret 2022
bb80231137ad2a07be6e71fb6f3a3b73.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika pertumbuhan perekonomian masyarakat yang ada di pedesaan hendaknya menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengatakan, di mana kalau diperhatikan masih banyak masyarakat yang memiliki tingkat perekonomian menengah ke bawah khususnya di pelosok-pelosok.

“Hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa hal, seperti masih banyaknya masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak huni dan hal tersebut juga berdasarkan hasil kunjungan kerja yang dilakukan,” jelas Eko, Kamis, (31/3).

Menurutnya, hal ini merupakan pekerjaan rumah dari Pemkab Seruyan, untuk segera mencarikan solusi tentang apa saja yang menjadi kendala, serta upaya pemerataan pembangunan sektor ekonomi masyarakat pedesaan.

Salah satu hal yang juga mempengaruhi hal tersebut, yakni pemerataan kualitas pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan maupun sarana prasarana.

“Wilayah pelosok juga harus jadi perhatian, karena seperti yang diketahui memang untuk kondisi infrastruktur di wilayah hulu, masih belum sepenuhnya memadai dengan pembenahan infrastruktur pasti akan mendorong terciptanya pertumbuhan ekonomi,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami