Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Ingatkan, Jangan Tempatkan ASN Bukan Sesuai Bidangnya

DPRD Seruyan Ingatkan, Jangan Tempatkan ASN Bukan Sesuai Bidangnya

  Elit Badriyah   | Selasa , 19 April 2022
21fa2460dd034fdf017c9fe6960f494d.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Harsandi.

KLIK. SERUYAN– Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar menempatkan pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai dengan bidang keilmuan serta keterampilan yang dimiliki.

“Kami minta agar penempatan ASN itu harus sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keahlian yang dia miliki. Artinya jangan menempatkan ASN yang tidak sesuai bidang yang mereka kuasai,” kata Anggota DPRD Seruyan Harsandi, Selasa (19 /4).

Ia mengatakan, hal ini tentunya akan berpengaruh kepada hasil kinerja yang akan diberikan oleh ASN tersebut. Pada akhirnya akan berdampak terhadap kualitas pelayanan masyarakat, kemajuan pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

 “Bagaimana mereka bisa bekerja secara optimal kalau tidak sesuai dengan bidang pendidikan maupun keahliannya. Mereka pasti akan kesulitan. Jadi jangan sampai hal seperti ini terjadi,” ujarnya. 

Hal ini juga menjadi salah satu upaya dalam rangka perbaikan demokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan menuju arah yang lebih baik kedepannya. 

“Yang mana perbaikan demokrasi ini juga menjadi salah satu hal yang menjadi atensi kami dari kalangan DPRD,” tambahnya. Terkait hal itu, dirinya juga menyarankan agar menghindari pelantikan atau mutasi pejabat yang terlalu sering.

 “Karena itu akan mempengaruhi kinerja mereka juga. Selain itu, biarkan para kepala desa, camat sampai dengan ke atas itu bekerja sesuai dengan porsi mereka,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami