Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Kritisi Kinerja Dinas PUPR Kotim

Legislator ini Kritisi Kinerja Dinas PUPR Kotim

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 19 April 2022
a5b19cff06658579044e39dde42c7ebc.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Kinerja Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Timur mendapat kritik pedas dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Pasalnya saat ini kinerja perangkat daerah strategis ini dinilai stagnan. 

Komisi IV DPRD Kotim menyayangkan, PUPR setempat terkesan sebagai perangkat daerah yang tertutup. Bahkan, masyarakat pun banyak tidak mengetahui apa yang sudah dikerjakan dinas yang punya kewenangan strategis di bidang pekerjaan umum tersebut.

“Jangan paniklah dengan kritik masyarakat, karena memang itu yang sedang dirasakan masyarakat. Dinas PUPR merupakan dinas yang sangat strategis dalam pembangunan, oleh sebab itu diperlukan manajemen yang sehat dan baik," kata Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar, Selasa (19/4).

Menurutnya, Dinas PUPR juga perlu pemimpin yang fokus untuk inovasi pembangunan. Tapi kalau stagnan dan monoton, ada baiknya kepala daerah segera mengoreksi keadaan tersebut.

“Kepada pelaksana tugas kepala Dinas PUPR kami sangat berharap harus berani inovasi program. Tidak hanya monoton begitu saja sepanjang tahun anggaran,” tegasnya.

Menurutnya, PUPR daerah lain memiliki inovasi dan kemampuan untuk bekerja membangun daerah. Terobosan itu tidak hanya berserah ketika kondisi anggaran tengah terseok-seok seperti saat ini. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami