Home News Metropolis Berbagi dengan Anak Yatim dan Duafa, Pada Peringatan Nuzulul Quran

Berbagi dengan Anak Yatim dan Duafa, Pada Peringatan Nuzulul Quran

  Redaksi   | Selasa , 19 April 2022
aee01336d3f3c27331bc028e4004361e.jpg
Ketua PHBI Masjid Al Hadi Nurbahtera Parenggean, M Alimansyah, menyerahkan santunan kepada anak yatim, pada Selasa (19/4).

KLIK. SAMPIT— Pengurus Masjid Al Hadi Nurbahtera Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar peringatan malam Nuzulul Quran pada malam ke-17 Ramadan 1443 Hijriah, dengan menyantuni anak yatim dan duafa di daerah tersebut. 

"Kegiatan ini dirangkai dengan memberikan santunan terhadap 77 orang anak yatim di Kecamatan Parenggean dan orang kaum duafa," ujar Ketua PHBI Masjid Al Hadi Nurbahtera Parenggean, M Alimansyah Selasa (19/4).

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberitahu kepada Jemaah, kapan awal mula ayat suci Al Quran diturunkan. Sehingga, dapat menjadi pembelajaran juga bagi anak-anak yang akan menjadi generasi penerus nantinya.

Pihaknya juga berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi momentum untuk generasi muda kedepan, agar selalu membaca, mengamalkan, dan mempelajari kitab suci Al Quran. 

“Tujuan kami yakni agar umat muslim terus membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al Quran, bantuan dana yang diberikan kepada anak yatim dan kaum duafa dari hasil kumpulan dari pengurus masjid dan para donator di wilayah itu," kata Mansyah.

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Al Hadi Norbahtra Kecamatan Parenggean, Misbahuddin, menerangkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bisa memberikan manfaat kepada umat muslim di daerah tersebut. Selain itu dapat menjadi contoh yang baik kepada anak-anak dan para pemuda di Parenggean.

Pemberian santunan kepada yatim dan kaum duafa ini, merupakan salah satu upaya pengurus masjid untuk peduli kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di sekitar Kecamatan Parenggean.

Misbahuddin mengajak, seluruh jamaah dan masyarakat Parenggean untuk membiasakan berinfak, bersedekah, peduli, dan gemar berbagi.

“Dengan memperbanyak ibadah dan saling berbagi, sebab berbagi bisa dilakukan siapa saja termasuk kaum anak muda dan remaja di Parenggean, dengan membantu sesama semua akan terasa ringan,” ujarnya.

Semoga kegiatan ini sebagai tawasul dalam mendatangkan keberkahan dari Allah SWT. Sebagai ketua remaja masjid ingin mengajak anak muda untuk terlibat berbuat baik di Bulan Ramadan ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami