Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Ingin Bantuan bagi Petani Maksimal

DPRD Kotim Ingin Bantuan bagi Petani Maksimal

  Dimas Suma Fember   | Senin , 18 April 2022
45bffae08c425644037fee590830f717.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK.SAMPIT -Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) menginginkan bantuan bagi petani di daerah itu lebih maksimal. Baik berupa bantuan fisik seperti alat pertanian, pupuk dan lainnya, maupun bantuan nonfisik seperti pelatihan. 

Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah mendorong, pemerintah kabupaten melalui dinas pertanian untuk memaksimalkan bantuan dan pembinaan terhadap petani.

Saat ini menurutnya, banyak lahan telantar yang bisa dimanfaatkan untuk pertanian agar menjadi produktif. Pemasarannya juga cukup mudah, karena permintaan pasar masih tinggi.

"Bantuan bisa berupa peralatan teknologi pertanian, bibit, pupuk dan pembinaan untuk peningkatan sumber daya manusia, masih dibutuhkan petani," ujarnya, Senin (18/4)

Dijelaskannya, peningkatan pertanian tidak sekadar upaya menangkap peluang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Tapi juga merupakan bagian mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di daerah masing-masing.

“Sektor pertanian masih sangat menjanjikan karena permintaan masih sangat tinggi. Sementara produksi belum sebanding, sebagian komoditas pertanian masih mengandalkan pasokan

dari luar daerah untuk mencukupi permintaan pasar. Maka sudah seharusnya kita dukung masyarakat di sektor ini,” tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami