Home DPRD Seruyan Nelayan Desa Bangkal Harapkan Bantuan Perahu dari Pemkab Seruyan

Nelayan Desa Bangkal Harapkan Bantuan Perahu dari Pemkab Seruyan

  Elit Badriyah   | Rabu , 13 April 2022
58dcae62f78bc45e8f93cdad42a01b38.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Arahman.

KLIK.SERUYAN – Kelompok Nelayan Ruhui Hasundau di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dapat memberikan bantuan pengadaan perahu untuk menunjang profesi mereka sebagai nelayan. 

Harapan ini disampaikan melalui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan yang melakukan reses di wilayah tersebut belum lama ini. Anggota DPRD Seruyan, Arahman mengungkapkan, masyarakat nelayan desa setempat mengusulkan pengadaan sebanyak 17 unit perahu nelayan yang mampu menampung muatan dengan kapasitas 400 kilogram.

“Itu diusulkan pada saat kita melaksanakan reses di desa setempat. Mereka berharap agar bisa dibantu terkait pengadaan kapal nelayan tersebut, karena memang sangat dibutuhkan,” katanya, Rabu (13/4). 

Lebih lanjut ia menjelaskan, daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk memang sangat potensial akan sektor perikanannya, sehingga banyak masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan. 

Maka dari itu, ia menilai apa yang diusulkan oleh masyarakat nelayan tersebut merupakan hal yang sangat patut untuk ditindaklanjuti untuk meningkatkan hasil tangkapan. 

“Mereka juga mengusulkan agar itu juga bisa dilengkapi dengan perlengkapannya, supaya mereka tidak kerepotan lagi. Seperti alat tangkap dan lain sebagainya itu harus diperhatikan. Karena yang namanya alat seperti jaring ikan dan lain-lain itu merupakan sarana penting bagi mereka untuk menangkap ikan,” jelasnya. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami