Home DPRD Kotawaringin Timur Tim Pencegahan Harus Mulai Memetakan Titik Rawan Karhutla di Kotim

Tim Pencegahan Harus Mulai Memetakan Titik Rawan Karhutla di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 16 April 2022
739b8dfe0685ce12473b341725619ba3.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK.SAMPIT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mengingatkan ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi tiap tahunnya di daerah itu. Meski saat ini Kotim masih dalam musim hujan. 

Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur mengatakan, beberapa daerah yang rawan terjadi Karhutla harus dijaga ketat agar meminimalisasi terjadinya Karhutla di Kotim.

"Pemerintah daerah terutama bagi instansi terkait yang menangani masalah Karhutla supaya memetakan titik rawan yang menjadi langganan Karhutla seperti di wilayah Selatan Kotim dan juga di Kecamatan Kota Besi, Cempaga Hulu, Ketapang dan Baamang," ujarnya, Sabtu (16/4). 

Legislator Partai Golkar ini juga mengatakan, dengan mendeteksi sejak dini diharapkan dapat menekan angka kasus karhutla yang terjadi di Kotim. 

"Instansi yang menangani ini seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim bukan hanya memadamkan api, namun juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tetang larangan membakar lahan sembarangan di musim kemarau mendatang," ungkapnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami