Home DPRD Seruyan Infrastruktur Jalan di Desa Mekar Indah Butuh Perhatian Pemkab Seruyan

Infrastruktur Jalan di Desa Mekar Indah Butuh Perhatian Pemkab Seruyan

  Elit Badriyah   | Rabu , 06 April 2022
ad989cd6ed669744f1946b7cf51f07ac.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah.

KLIK.SERUYAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk lebih memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Pasalnya, masih banyak infrastruktur di desa tersebut yang harus dibenahi.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Seruyan, Argiansyah, setelah melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Ia pun mendorong Pemkab Seruyan melalui dinas terkait untuk meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Desa Mekar Indah.

“Kondisi jalan disana perlu ditingkatkan dan pengerasan agar jalan tersebut nyaman dilalui oleh masyarakat desa setempat,” katanya, Rabu (6/4).

Ia menyebutkan ada beberapa ruas jalan yang perlu diperhatikan, diantaranya jalan masuk desa dan jalan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) ke Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanggul Harapan atau Unit V agar memudahkan masyarakat pada saat hendak berobat.

Selain itu, masyarakat Desa Mekar Indah juga mengusulkan pembangunan jembatan box beton Jalan Usaha Tani (JUT) serta semenisasi jalan yang ada di RT 10. 

Lanjutnya, terkait dengan peningkatan infrastruktur yang berkaitan dengan pertanian, tentu harus betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah. Mengingat wilayah tersebut merupakan daerah yang lebih dominan pada sektor hasil pertanian. 

“Wilayah itukan memang memiliki karakteristik yang menonjol pada bidang pertanian dan perkebunannya. Sehingga saya rasa keberadaan infrastruktur yang memadai akan sangat mendukung hasil produksi mereka agar lebih maksimal,” jelasnya. (KLIK.RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami