Home DPRD Seruyan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan di Seruyan Harus Transparan

Pelaksanaan Sistem Pemerintahan di Seruyan Harus Transparan

  Elit Badriyah   | Selasa , 12 April 2022
cefaae08593ce546163838c8d69ee1e6.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN– Sistem pemerintahan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Seruyan harus transparan dalam  pelaksanaannya. Ini untuk memupuk kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan yang berjalan di daerah itu. 

Hal ini diutarakan kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, melalui Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko. Bambang menyebutkan, dalam sistem pemerintahan harus mengedepankan asas transparansi.

Salah satu upaya yang bisa diterapkan adalah melalui penyediaan informasi serta menjamin kemudahan di dalam memperoleh informasi yang akurat dan jelas.

 “Dalam pelaksanaan pemerintahan itu asas transparansi harus dikedepankan. Dengan demikian, seluruh lapisan masyarakat bisa mengetahui secara jelas terkait pelaksanaannya,” katanya, Selasa (12/4). 

Keterbukaan pemerintah terhadap pengawasan oleh masyarakat dalam pembangunan sangat penting. Keterbukaan ini dapat meminimalisasi terjadinya Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dalam penyelenggaraan pembangunan. 

Hal itu juga termasuk dalam tujuan dan sasaran pembangunan yakni menciptakan pemerintah yang bersih, baik serta profesional. Serta mewujudkan sistem pemerintahan yang akuntabel dan berkinerja tinggi. 

“Dan salah satu sasarannya juga adalah terwujudnya perencanaan, pengelolaan keuangan dan pengawasan pembangunan yang transparan dan akuntabel. Karena kita ingin pemerintah ini bisa berjalan baik, bersih dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami