Home DPRD Kotawaringin Timur Perusahaan di Kotim Harus Kebut Vaksinasi

Perusahaan di Kotim Harus Kebut Vaksinasi

  Dimas Suma Fember   | Senin , 11 April 2022
a7bc307736e64430a29ec28c5f3e329b.jpg
Anggota Komisi III DPRD Kotim, SP Lumban Gaol.

KLIK.SAMPIT - Perusahaan besar swasta yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, diminta turut mengebut vaksinasi. Hal ini untuk membantu para pekerja yang yang akan mudik. 

Anggota Komisi III DPRD Kotim, SP Lumban Gaol mengingatkan, pelaksanaan vaksinasi di perusahaan-perusahaan Kotim harus maksimal. Khususnya bagi perusahaan sektor perkebunan dan pertambangan. Ini juga agar vaksinasi untuk para karyawan harus tuntas dan tidak hanya menunggu dari vaksinasi pemerintah. Harus ada inisiatif dariperusahaan dalam menjamin keselamatan pekerjanya.

“Untuk suksesnya vaksinasi itu hendaknya di setiap perkebunan bisa melaksanakan secara mandiri. Karena informasinya ada sebagian perkebunan yang masih belum proaktif untuk program vaksinasi,” kata Gaol, Senin (11/4). 

Menurutnya, vaksinasi memang harus dikebut. Dia mendukung langkah pemerintah untuk mewajibkan vaksinasi hingga vaksin ke tiga bagi para pemudik tahun ini. Dengan begitu maka animo masyarakat untuk divaksin akan meningkat.

“Saya merasa upaya pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan cara menjadikan syarat mudik sudah tepat. Apalagi kita ketahui vaksinasi di Kotim masih rendah. Dengan ini diharapkan vaksinasi meningkat dan segera mencapai target," tegasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami