Home DPRD Seruyan PBS Seruyab Diminta Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat Seruyan

PBS Seruyab Diminta Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat Seruyan

  Elit Badriyah   | Selasa , 05 April 2022
3f7a7f03e718a9c498e13a7bf9cd656a.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK.SERUYAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, minta kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS), khususnya perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Bumi Gawi Hatantiring, agar bisa terus melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, program pemberdayaan masyarakat untuk warga desa binaan perusahaan tersebut, merupakan hal yang sangat penting dan berkaitan erat dengan peningkatan perekonomian. 

“Disamping memang kewajiban dari PBS untuk melaksanakan 20 persen lahan plasma itu. Salah satu program yang juga tidak kalah pentingnya adalah program pemberdayaan masyarakat sekitar desa binaan,” pungkasnya, Selasa (5/4).

Ia menjelaskan, program pemberdayaan yang dilakukan oleh PBS tersebut, bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengan pemerintah desa (pemdes) setempat. 

Salah satu program yang bisa dilaksanakan adalah, pelatihan dan sosialisasi mengenai tata cara berkebun kelapa sawit dengan baik dan benar, pemberian bantuan bibit unggul, penyediaan tenaga penyuluh dan lain sebagainya.

 “Banyak sebenarnya yang bisa dilakukan, hendaknya bisa menyentuh pada berbagai sektor kehidupan masyarakat. Ini juga bisa mendukung untuk, pengembangan program ekonomi kerakyatan, ” ujarnya.(KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami