Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Soroti Angka Kemiskinan Kotim

Legislator ini Soroti Angka Kemiskinan Kotim

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 08 April 2022
f98cf778bd61931f5c262ec10f11b998.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK.SAMPIT - Tingkat kemiskinan di Kotawaringin Timur menjadi perhatian serius kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya Fraksi Gerindra. Pasalnya, angka kemiskinan dapat menjadi gambaran tingkat keberhasilan dan dampak pembangunan terhadap taraf hidup masyarakat oleh pemerintah setempat.

Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) sekaligus sekretaris Fraksi Gerindra yakni Juliansyah menyebutkan, pihaknya di Fraksi Gerindra memberi perhatian serius terhadap masalah kemiskinan di daerah itu. 

"Kesejahteraan menjadi tujuan akhir pembangunan yang dijalankan pemerintah sehingga sangat wajar jika perkembangan angka kemiskinan warga kabupaten ini selalu menjadi perhatian," ujarnya, Jumat (8/4).

Untuk itu, ia meminta pemerintah setempat terus melakukan langkah nyata menekan jumlah penduduk miskin dengan melaksanakan program pengentasan kemiskinan yang tepat sasaran.

“Harus dipastikan program apa saja yang dijalankan dan bagaimana efektivitasnya untuk mengentaskan kemiskinan,” tegasnya.

Dirinya harapan, angka kemiskinan di Kotim terus menurun dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat. Perlu program yang tepat dalam mengentaskan kemiskinan agar hasilnya lebih optimal. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami