Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Bersyukur Toleransi Beragama di Kotim Sangat Baik

Dewan Bersyukur Toleransi Beragama di Kotim Sangat Baik

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 08 April 2022
310c69fecce926af3529bcdd04e231ce.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur bersyukur toleransi umat beragama di daerah ini sangat baik. Ini terbukti dengan momentum perayaan hari besar keagamaan selalu damai, tanpa ada nyinyir dari pemeluk agama manapun. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie Anderson menilai, kehidupan beragama di Kotim sudah sangat baik. Bahkan, toleransi yang tinggi antarpemeluk agama juga terwujud dengan baik. Ini menurutnya harus terus ditingkatkan.

Sehingga ujarnya, masyarakat selalu hidup rukun berdampingan meski memiliki berbagai perbedaan baik agama, suku dan ras.

"Saya juga mengapresiasi dikeluarkannya imbauan bersama Bupati Kotim, Kapolres Kotawaringin Timur, Dandim 1015/Sampit dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idulfitri1443 Hijriah / 2022 di masa pandemi Covid-19," ujarnya, Jumat (8/4).

Menurutnya, imbauan bersama tersebut sebagai upaya mengingatkan masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai. Selain itu, imbauan itu juga diperlukan sebagai pengingat karena bulan Ramadan tahun ini masih harus dilalui dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Kami DPRD mendukung upaya-upaya bersama dalam menjaga situasi daerah yang kondusif. Terlebih selama bulan Ramadan. Dan diharapkan umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa ini dengan khidmat selama sebulan penuh," tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami