Home DPRD Seruyan Tebing Sungai Rawan Longsor Masyarakat Seruyan Berharap Pemerintah Segera Melakukan Penanganan

Tebing Sungai Rawan Longsor Masyarakat Seruyan Berharap Pemerintah Segera Melakukan Penanganan

  Elit Badriyah   | Sabtu , 02 April 2022
37bf48e6ed942618a6974340e4e97895.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KLIK. SERUYAN–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, diminta segera melakukan penanganan terhadap tebing sungai mengalami erosi dan longsor di wilayah Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko, mengatakan, pada saat melakukan kunjungan reses, salah satu usulan masyarakat yakni, agar bisa segera dianggarkan pembangunan siring penahan tebing.

“Pada saat kunjungan memang ada beberapa titik longsor cukup parah, ditambah ada beberapa titik rawan longsor, sehingga cukup mendesak dilakukan perbaikan, “ujarnya, Minggu (2/4).

Disampaikan, bahwa tebing sungai Seruyan di Desa Pembuang Hulu I, mengalami erosi dan longsor yang sangat parah, sehingga ruas jalan tepi sungai hampir terputus.

“ Ada beberapa rumah sudah sangat dekat sekali dengan tebing sungai, serta juga ada pemakaman umum desa Pembuang Hulu I, terancam longsor ke sungai,” katanya. 

Dari hal tersebut, masyarakat sangat berharap kepada pemerintah, untuk segera menganggarkan dan membangun siring penahan tebing, sehingga tidak semakin parah longsor yang terjadi. (KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami