Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diminta Pantau Harga Sembako Menjalang Bulan Ramadan

Pemkab Seruyan Diminta Pantau Harga Sembako Menjalang Bulan Ramadan

  Elit Badriyah   | Sabtu , 26 Maret 2022
0d411a008ba6696e549cfaf083337109.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

KLIK.SERUYAN– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, minta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan,  melakukan pengawasan terhadap harga sembako yang beredar di pasaran menjelang bulan Ramadan. 

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan, ini perlu dilakukan untuk tetap menjaga kestabilan harga bahan pokok makanan, agar tidak terjadi keresahan di kalangan masyarakat. 

“Karena fenomena kenaikan harga sembako pada bulan puasa itu sering terjadi. Dan untuk mengantisipasi hal itu perlu adanya pengawasan dari dinas terkait, agar tidak menyulitkan masyarakat,” ucapnya, Sabtu (26/3). 

Kenaikan harga sering kali terjadi,  banyak masyarakat yang tidak tahu penyebab dari kenaikan harga tersebut.

 “Biasanya yang dikatakan para penjual penyebabnya adalah karena keterbatasan stok, atau memang sudah mahal dari sananya,” katanya.

Menurutnya, pemerintah daerah berperan penting untuk mencarikan solusi, dan menjadi kontrol terhadap kestabilan harga sembako tersebut. 

“Maka dari itu saya dorong instansi terkait, untuk bisa melakukan operasi pasar, terjun langsung ke lapangan. Kalaupun memang masih stabil tentunya itu hal bagus. Selain itu, operasi pasar juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan mencegah kelangkaan,” ujarnya. (KLIK-RED/*) 

Baca Juga

Ikuti Kami